Pengaturan Umum

Pengaturan umum disini Anda dapat mengatur informasi Anda, mengganti/menghapus nomor kontak anda, mengganti warna website, mengaktifkan / menon-aktifkan fitur website, semua terkontrol pada menu ini.

  • Tentang Website : Disini kamu bisa mengedit nama website dan slogan untuk website Anda.
  • Kontak : Disini anda bisa menambahkan nomor kontak yang ingin Anda tampilkan. Untuk kolom Blackberry Messenger anda bisa mengantinya dengan akun Instagram anda
  • Home Setting : bagian ini mengatur tampilan halaman utama website Anda. Anda dapat menon-aktifkan jika Anda tidak ingin menampilkan dengan menggeser tombol menjadi OFF begitu sebaliknya geser ke tombol ON jika ingin mengaktifkan fitur yang ingin ditampilkan
  • Desain : pada bagian ini anda dapat mengatur warna website, mengatur logo, favicon, bacground, ukuran font termasuk juga Anda di ijinkan untuk melakukan modifikasi CSS (*khusus yang paham saja)

Metode Pemesanan

1. Metode Pemesanan : Tentukan metode pemesanan tour pada website Anda. Ada 4 jenis yang dapat Anda pilih

  • Form Order : adalah metode pemesanan secara otomatis. Disini juga ada pilihan Detail Tamu (Guest Information), Ceklist jika Anda ingin menampilkan kolom detail tamu pada form pemesanan. atau Un-Ceklist untuk tidak meminta data tamu.
  • Direct Page : ini adalah metode pemesanan secara manual, Anda bisa menabahkan halaman kusus untuk pemesanan. Apabila tombol Order di klik maka website Anda akan mengarahkan ke halaman khusus yang sudah Anda buat.
  • Direct URL : ini adalah metode pemesanan menggunakan link url. Misalnya anda menggunakan pemensanan pihak ketiga, cukup Anda taruh link urul untuk menuju ke halaman booking pihak ketiga.
  • Direct Whatsapp : jika Anda menginginkan pemensana melalui WhatsApp anda bisa memilih metode ini dan masukkan nomor hp Anda

2. Payment Gateway :

Menerima pembayaran secara otomatis? tentu saja bisa! Disini, Anda dapat menemukan pengaturan payment gateway. Dengan payment gateway, Anda dapat menerima pembayaran dari berbagai macam bank dan model pembayaran seperti BCA Klikplay, Kartu Kredit, Gopay, Indomaret dll tanpa harus customer melakukan konfirmasi pembayaran. Keren kan!

Untuk dapat menggunakan Payment Gateway Anda harus merubah metode pemesanan menggunakan metode Form Order. Selanjutnya Anda tinggal mendaftar ke pihak payment Gateway yang ingin digunakan untuk mendapatkan API Key dan Private Key

3. Transfer Bank : silakan anda masukkan nomor rekening Bank yang ingin Anda gunakan untuk sistem pembayaran. Klik tombol OFF untuk menon-aktifkan jika Anda tidak memiliki rekening tersebut. Klik tombol ON jika anda memiliki rekening tersebut dan masukkan nomor rekening agar dapat ditampilkan diwebsite Anda

4. Paypal : disini anda bisa menambahkan metode pembayaran otomatis menggunakan Paypal. Dan untuk dapat menggunakan ini, Anda harus memilih metode pemesanan dengan Form Order.

Rental Kendaraan

Pengaturan fitur rental kendaraan. Anda dapat mengaktifkan fitur ini apabila Anda memang memiliki layanan rent car atau sejenisnya.

Newsticker

nda dapat menuliskan kalimat singkat yang ditampilkan sebagai running text (newsticker) pada bagian header website Anda. Anda bisa menambahkan baris kode <span> Judul Teks </span> ini fungisinya untuk mengubah text menjadi sorotan dengan warna

Auto Popup

Anda dapat menambahkan popup (pesan melayang saat website baru diakses) ini berisi Facebook Fanpage, TikTok, Youtube, Opt-in email, HTML code dll. Apa itu Auto popup? silakan Anda coba salah satu lalu save untuk menyimpan pengaturan dan refresh website Anda kemudian akses halaman utama website Anda dan Anda akan melihat pesan melayang. Ini biasa digunakan untuk menampilkan informasi promo dll. Tidak ingin menggunakannya? cukup nonaktifkan saja.

Bahasa : optional / tidak perlu dirubah. Karena ini bukan fitur untuk mengubah bahasa keseluruhan pada website Anda.

Mata Uang

Anda dapat menentukan mata uang yang ingin digunakan.

Nah jangan lupa untuk selalu menekan tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan yang sudah Anda buat. Untuk pengaturan lainya abaikan saja. (Optional)